Konjen AS: Sumsel potensial untuk menanam modal

id investasi, konjen as

Palembang (ANTARA Sumsel) - Konsul Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Medan Robert Ewing mengatakan, Sumatera Selatan cukup potensial untuk menanam modal atau berinvestasi karena sumber daya alamnya cukup kaya.

Pihaknya akan menjajaki potensi yang ada di daerah ini terutama untuk berinvestasi, kata dia kepada wartawan usai pertemuan dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Bandara Internasional Palembang, Kamis.

Memang, ujar dia, peluang untuk berinvestasi melalui kerja sama banyak yang dapat dilakukan di Sumsel, namun, itu perlu penjajakkan kembali untuk melihat peluang penanaman modal tersebut, ujar dia.

Khusus untuk kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin, Sumsel bisa saja dilakukan kerja sama terutama di bidang infrastruktur.

Begitu juga di bidang pendidikan karena sumber daya manusia cukup besar terutama dalam meningkatkan kualitas calon pemimpin.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih terutama atas investasi yang telah berjalan di Sumsel selama ini.

Gubernur Sumsel mengatakan, memang Konsulat Jenderal AS tersebut ditawarkan berbagai potensi yang ada untuk berinvetasi.

Sumsel sekarang ini ada kawasan ekonomi khusus di Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin.

Jadi kawasan tersebut juga ditawarkan kepada Konsulat Jendeal AS yang diharapkan nantinya mereka tertarik berinvestasi.

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib mengatakan, hasil pertemuan dengan Konsulat Jenderal tersebut nantinya akan dibahas kembali di Medan.

Gubernur Sumsel antara lain akan menghadiri dalam pembasahan tindak lanjut pertemuan tersebut, tambah dia