Konjen RRT bantu ribuan masker untuk tenaga medis Sumsel

id Apd, sekda, corona,COVID-19,Konjen Tiongkok di Medan

Konjen RRT bantu ribuan masker untuk tenaga medis Sumsel

Sekda Sumsel Nasrun Umar (Dok Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan memberikan bantuan ribuan masker untuk tenaga kesehatan dan masyarakat di Sumatera Selatan dalam mengantisipasi virus Corono di daerah itu.

Bantuan tersebut diterima Sekda Sumsel Nasrun Umar di Posko Gugus Tugas COVID0-19 di Palembang, Selasa.

Sekda Nasrun Umar mengapresiasi bantuan yang diberikan berbagai unsur dan lembaga, termasuk dari Konjen RRT di Medan ini. "Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memotivasi pemangku kepentingan lainnya untuk melakukan hal yang sama," katanya.

Dengan terus mengalirnya bantuan tersebut, semua pihak dapat bersama-sama melawan COVID-19 di Sumsel. Berbagai bentuk bantuan itu, apakah APD atau hand sanitizer dan lainnya saat ini sangat diperlukan tenaga medis dan tenaga kesehatan di tengah kelangkaan barang tersebut di lapangan.

"Untuk melawan COVID-19 ini tentu diperlukan peran semua elemen masyarakat maupun korporasi, juga seluruh pemerintah sampai ke tingkat RT, untuk bersama mengatasi wabah ini sesuai bidang masing-masing," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan peran masyarakat tidak kalah penting dalam mencegah wabah ini, yakni dengan mematuhi imbauan, dengan tetap di rumah, melakukan "physical distancing", berprilaku hidup sehat, dan jujur pada diri sendiri bila pernah berkontak erat dengan orang positif COVID.

"Semoga bantuan ini menjadi spirit bagi kita semua untuk lebih kompak menanggulangi wabah corona, sehingga kita semua bisa kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala," tambahnya.

Konjen RRT di Medan membantu 5000 masker. Sementara Gapkindo melalui Satpol PP Sumsel membantu masker 2.450, sarung tangan 2.500, APD/Hazmat 50, dan hand sanitizer 5 liter, Pengurus Daerah (PD) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Sumsel membantu APD 250 unit, hand sanitizer 550 botol, masker 2.750, vitamin 200 pcs dan face shield 110 unit.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar