Disperindag perluas jaringan pasar luar negeri

id permana, peluang pasar internasional

Disperindag perluas jaringan pasar luar negeri

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana ((Foto Antarasumsel.com/14/Dolly Rosana))

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan terus memperluas jaringan pasar luar negeri untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel Permana kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, memperluas jaringan pasar internasional karena peluang masih cukup besar.

Selain pasar yang telah terjalin selama ini ada peluang pasar internasional seperti Timur Tengah sehingga diharapkan perekonomian semakin membaik.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi Sumsel punya potensi cukup besar dari berbagai sumber daya yang ada seperti perkebunan dan sektor pertambangan.

Sumsel memiliki potensi ekspor yang banyak jadi bila pengembangan UMKM memiliki skala internasional, maka peluang akses pasar internasional harus dibuka, kata dia.

Ia berharap, dengan jaringan pasar diperluas maka pertumbuhan ekonomi di daerah akan semakin berkembang.

Oleh karena itu pihaknya terus membuka akses pasar pasar di luar negeri sehingga ekspor semakin meningkat terutama mengenai harga.

Memang, lanjut dia, pasca-Lebaran sekarang ini masih banyak roda perekonomian yang belum bergerak sehingga pertumbuhan belum maksimal.