SBY: Keberhasilan Indonesia contoh penting dunia Islam

id sby, presiden sby

SBY: Keberhasilan Indonesia contoh penting dunia Islam

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai Republik Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbanyak yang demokratis merupakan contoh penting bagi dunia Islam.

"Keberhasilan Indonesia dalam demokrasi dan modernitas merupakan pesan yang sangat besar dan contoh penting bagi dunia Islam," kata Presiden saat menerima kunjungan delegasi "Center for Asia Leadership Initiatives" dari Harvard University di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Menurut Presiden Yudhoyono, keberhasilan Indonesia juga dapat dilihat dari beragam aspek dan merupakan salah satu contoh bangsa yang dapat menjadi teladan bagi penerapan pluralisme.

Presiden juga mengingatkan bahwa Indonesia juga dapat mengalami kemajuan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan merupakan tertinggi kedua di antara negara-negara yang tergabung dalam G-20.

Untuk dapat meningkatkan pertumbuhan di masa mendatang, ujar dia, diakui memang masih terdapat sejumlah permasalahan antara lain dalam rangka transparansi yang kini juga sedang diperbaiki oleh pemerintah.

SBY juga mengemukakan bahwa dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia (WEF) terakhir di Manila, Filipina, Indonesia disebut mengalami dasawarsa keemasan dalam satu dekade terakhir.

Presiden Yudhoyono yang telah memimpin bangsa Indonesia selama 10 tahun dari periode 2004-2014, mengemukakan bahwa dirinya tetap akan berkontribusi bagi Indonesia.

Terutama, ujar dia, dirinya juga akan berupaya sekuat tenaga untuk tetap menghindarkan Indonesia dari ancaman global.

Setelah bertemu delegasi Center for Asia Leadership Initiatives, Presiden menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Dari bandara tersebut, SBY bakal terbang ke Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka melakukan kunjungan kerja, antara lain dalam rangka pembekalan kepada calon perwira remaja Akademi TNI tahun 2014.