14 wajah lama terpilih jadi caleg OKU

id dewantara jaya, 14 wajah lama terpilih jadi caleg oku

14 wajah lama terpilih jadi caleg OKU

Raapt pleno penghitungan suara hasil Pemilu Legislatif Kabupaten Ogan Komering Ulu di Baturaja, Minggu (Foto Antarasumsel.com/13/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dari 35 orang anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan periode 2009-2014, hanya 14 orang yang terpilih lagi menjadi calon wakil rakyat di daerah itu untuk lima tahun mendatang.

Data sementara dihimpun di lapangan, Minggu menunjukan, 14 orang yang sekarang masih menjabat di DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) atau incumbent itu adalah Johan Anuar dari Partai Golkar, Elan Abidin (PKPI), Indrawati Syahrial (Demokrat), Medi Idris (PPP) dan Malkomar Du`I (PBB).

Selanjutnya Ridar Hariyowono (Golkar), HA Rahman Edwin (PDIP), Soderi Tario (PKB), H Azuzandri (PDIP), Yopi Syahrudin (Demokrat), Budiarjo (Demokrat), M Fahruddin (PPP), Zaplin Ipani (Golkar), serta

Kamaluddin (PKPI).

"Mereka adalah bakal calon DPRD OKU terpilih priode 2014-2019 dengan suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) satu, dua, tiga dan empat," kata Ketua Amphibi Center, Dewantara Jaya di Baturaja, Minggu.

Sementara beberapa orang seperti Ketua DPRD OKU Hj Tina Melinda pada Pemilu Legislatif 2014 ini akan pindah bertugas ke DPRD Provinsi Sumatera Selatan

"Calon legislatif dari PDIP itu terpilih ke provinsi, karena menjadi salah satu peraih suara terbanyak di dapil II Sumsel," tegasnya.

Sedangkan 20 anggota DPRD OKU lainnya berdasarkan hasil penghitungan suara sementara kemungkinan tidak terpilih lagi sebagai wakil rakyat, karena perolehan suaranya belum memenuhi syarat untuk meraih kursi di DPRD.

Bahkan, ada incumbent yang merupakan ketua partai terpaksa harus merelakan posisinya di legislatif digantikan oleh anggotanya.

Mengenai 20 nama caleg yang bakal terpilih menjadi anggota DPRD OKU untuk lima tahun mendatang, Dewantara mengatakan, mereka adalah Hartati dari Partai Nasdem, Dra Erlina AB (PKS), Ferlan Yuliansyah I`d Murod (PDIP), Parwanto (PAN), Syaifuddin AB (PBB), Mulawarman (Nasdem) dan Marta Aryandi (Golkar).

Kemudian Marjito Bachri (Gerindra), Ledi Patra (PAN), Ramawala (Hanura), Irsan Yuliadi Audi (Nasdem), Yudi Purna Nugraha (PKB), Robi Vetirgo (PKB), Sahril Elmi (PKS), Efendi SP (PKS), Feri Rizki (PDIP), Yoni Risdianto (Golkar), Iwan Munandar (Golkar), Baharuddin (Demokrat), Mirza Gumay (PAN) dan Joni Awaludin (Hanura).

"Saat ini KPU OKU masih melakukan pleno, namun dari data yang kita himpun di lapangan, nama-nama caleg kita sebutkan tersebut tidak akan jauh berbeda dari hasil pleno nanti," ujar Dewantara.