Tata Kota inventarisir reklame terkait pembangunan monorel

id monorel, pembangunan monorel di palembang

Tata Kota inventarisir reklame terkait pembangunan monorel

Lintasan kereta api atau rel tunggal (monorel) akan dibangun di Kota Palembang (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Tata Kota Palembang mulai menginventarisir reklame yang terpasang di lokasi rencana pembangunan monorel di sepanjang Jalan Sudirman guna memastikan proyek tersebut segera terlaksana, dan area sarana promosi diatur secara baik sesuai dengan estetika.

"Kami segera menginventarisir lokasi reklame dan akan menentukan tempat baru untuk pemasangan alat promosi tersebut," kata Kepala Dinas Tata Kota Palembang Isnaini, Sabtu.

Menurut dia, sesuai ungkapan Gubernur Sumatera Selatan pembangunan monorel atau rel tunggal tersebut akan segera direalisasikan demi kepentingan menyediakan transportasi modern dan murah bagi rakyat.

Lokasi pembangunan monorel itu akan dibangun di pulau jalan protokol Kota Palembang yang selama ini paling banyak terdapat pemasangan reklame, sehingga harus segera dilakukan pemindahan.

Ia mengatakan, pemindahkan reklame tersebut menjadi salah satu upaya untuk mendukung percepatan pembangunan monorel itu.

Pembangunan fasilitas transportasi itu tentunya sangat diharapkan bisa segera dilaksanakan, karena untuk menambah moda transportasi dapat dinikmati masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi ini.

Dia menjelaskan, pihaknya merencanakan pemindahan reklame itu akan ditata sesuai estetika yang akan disiapkan pemkot untuk menambah keindahan Kota Palembang.

Penataaan reklame tersebut bukan hanya berbasis estetika, tetapi lokasi yang strategis juga jadi pertimbangan untuk meningkatkan minat pemasang iklan.

Isnaini menambahkan, reklame tersebut merupakan salah satu pendapatan asli daerah dari sektor pajak yang selama ini menjadi salah satu andalan pemasukan ke kas Pemerintah Kota Palembang.

Karena itu, pihaknya memastikan penataan akan berjalan optimal dan tidak akan mengurangi potensi pendapatan dari pajak reklame, katanya.