APBD Muba 2014 bakal tembus Rp3,7 triliun

id apbd muba, apbd 2014, kua ppas muba

APBD Muba 2014 bakal tembus Rp3,7 triliun

Bupati Muba H Pahri Azhari, Ketua DPRD Uzer Effendy MS serta Wakil Ketua Dewan menandatangani nota kesepakatan bersama terhadap Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2014 (Antarasumsel.com/Hu

Sekayu, Muba (ANTARA Sumatera Selatan) - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada 2014 diperkrakirakan bakal menembus angka sebesar Rp3,7 triliun.

Hal itu tergambar dengan ditandatanganinya nota kesepakatan bersama terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera
Selatan, tahun anggaran 2014, Jumat.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muba Akmal Edy, plafon anggaran KUA-PPAS APBD 2014 yang ditetapkan adalah sebesar Rp3,7 triliun dengan porsi belanja terhadap total APBD, belanja tidak langsung sebesar 32,72 persen dan belanja langsung 67,78 persen. Proporsi belanja per
sektor meliputi sektor perekonomian, sosial budaya, sarana prasarana, dan pemerintahan umum.

"Nota kesepakatan bersama ini akan menjadi pedoman dan acuan dalam menentukan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Muba pada 2014," kata Akmal saat ditemui diruang kerjanya.

Ketua DPRD Muba H Uzer Effendy MS yang memimpin jalannya rapat menyatakan, penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2014 kami lakukan setelah Badan Anggaran DPRD memahami dan mengerti alasan yang mendasari disusunnya KUA dan PPAS APBD 2014.

Jika masih terdapat hal-hal yang masih perlu didiskusikan maka akan dibahas kembali pada rapat-rapat komisi dan Banggar nanti, katanya.

"Setelah ini baru akan dilaksanakan rapat komisi-komisi, sehingga beberapa program yang masih diperlukan akan kita bahas pada rapat tersebut," tukasnya.

Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan di ruang rapat Badan Musyawarah DPRD Muba antara Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Pahri Azhari dan Ketua DPRD setempat  H Uzer Effendy MS serta para Wakil Ketua Dewan.  (edy)