Polda Sumsel amankan tersangka pencuri mobil di Pagaralam

id kabid humas polda, kabid humas polda sumsel

Polda Sumsel amankan tersangka pencuri mobil di Pagaralam

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod (Antarasumsel.com/13/Fenny Selly)


Palembang, 1/12 (Antara) - Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan bersama anggota Polres Kota Bengkulu mengamankan tersangka pencuri mobil di Kota Pagaralam, Minggu dini hari.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod P kepada wartawan di Palembang mengatakan, pencuri mobil itu atas nama B Bin B (50) dan diamankan di kediaman mereka.

Pelaku juga sering berada di Bengkulu sehingga aparatnya melakukan koordinasi, ujar dia.

Selain itu pada waktu bersamaan pihaknya juga mengamankan empat pelaku yang akan melakukan pencurian mobil di wilayah Kota Pagaralam.

Pelaku yang diamankan itu atas nama RF (23) yang juga diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor serta membongkar rumah di Pagaralam.

Ia mengatakan, di lokasi berbeda polisi juga mengamankan H bin R (23), selanjutnya S bin S (24) yang juga sebagai residivis karena dua kali melakukan pencurian dengan kekerasan di Kabupaten Lahat.

Ketiga pelaku itu ditangkap di rumah kontrakan mereka, kata Djarod.

Menurut dia, begitu juga tersangka lainnya D bin S (31) juga diamankan karena diduga keras melakukan menadaan hasil kejahatan.

Berbagai barang bukti dari pelaku juga turut diamankan seperti kunci leter T dan motor untuk pengembangan kasus lebih lanjut.

Yang jelas, pihaknya terus mengembangkan kasus tersebut kemungkinan masih ada jaringan lain, katanya.