Kawasan obyek wisata Punti Kayu dipadati pengunjung

id punti kayu, kawsan wisata punti kayu

Kawasan obyek wisata Punti Kayu dipadati pengunjung

Arus kendaraan di Jl. Kolonel H Burlian Palembang mengalami kemacetan total akibat membludaknya pengunjung di kawasan objek wisata Punti Kayu yang berada di kawasan jalan tersebut, Sabtu (10/8) (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kawasan objek wisata Hutan Punti Kayu Palembang, Sabtu atau pasca Idul Fitri dipadati pengunjung yang datang dari penjuru kota, termasuk pendatang dari luar daerah khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Asnawi ((50) warga Palembang, Sabtu mengatakan sengaja membawa sanak keluarganya bertamasya ke Punti Kayu.

Objek wisata tersebut memiliki beragam wahana menarik, seperti menunggang gajah dan terbang dengan menggunakan tali pengaman atau "flying fox", katanya.

Menurut dia, harga tiket juga sangat terjangkai Rp3.000 per orang.

Di Punti Kayu pengunjung juga dapat menikmati udara segar di tengah kota karena memang dipenuhi hutan pinus.

Ia mengatakan, mereka datang ke objek wisata tersebut dengan mengajak rombongan besar untuk menjelajahi berbagai permainan.

Selain itu, mereka makan bersama dengan membawa bekal dari rumah.

Bukan hanya Hutan Wisata Punti Kayu yang ramai dikunjungi warga tetapi Jembatan Ampera dan tepian Sungai Musi juga dipadati wisatawan lokal.

Mardela (32) warga asal Jakarta mengatakan sebelum kembali ke ibu kota negara mereka sengaja mampir ke tepian Sungai Musi untuk berfoto.

"Saya bersama suami dan empat anak ingin menikmati tepi sungai dengan latar belakang Jembatan Ampera," katanya.

Ia menambahkan, bukan hanya ikon Palembang yang mereka rindukan tetapi beragam makanan khas setempat juga sangat mereka inginkan.

Karena itu, ketika kembali ke Jakarta beragam makanan tersebut tak lupa mereka bawa untuk dinikmati nanti setibanya di Jakarta.