Palembang (ANTARA Sumsel) - Penerbangan perdana pesawat Citilink rute Palembang-Batam, Rabu berjalan lancar dan mendapat sambutan dari warga, terbukti tingkat muatan mencapai 93 persen dari kapasitas tempat duduk  tersedia sebanyak 180 kursi.

Distrik Manajer Citilink Palembang, Hendra menjelaskan, pelayanan penerbangan perdana telah berjalan dengan baik dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Kondisi tersebut merupakan awal yang baik dan diharapkan penerbangan selanjutnya tingkat muatannya (loadfactor) berada pada angka menguntungkan dari sisi bisnis, katanya.

Dijelaskannya, pada tahap awal maskapai itu melayani rute penerbangan Palembang-Batam dua kali setiap harinya pada pukul 09.00 WIB dan pukul 15.10 WIB.

Jika animo masyarakat setempat memanfaatan jasa angkutan udara dari anak perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia ini terus meningkat, frekuensi penerbangannya akan ditambah sesuai dengan kebutuhan, katanya.

Sebelumnya Direktur Utama Citilink M.Arif Wibowo pada acara pertemuan dengan pengelola agen penjualan tiket atau biro perjalanan wisata di Palembang, Rabu (9/1), mengatakan, pada 2013  maskapai itu berupaya terus mengembangkan rute penerbangan domestik dan regional sesuai dengan izin operasional yang dikantongi perusahaan tersebut.

"Kami memiliki izin operasional melayani 112 rute penerbangan domestik dan regional, sementara hingga 2012 baru dimanfaatkan 16 rute dengan frekuensi penerbangan 98 kali setiap harinya," ujarnya.

Dijelaskannya, pada 2013 ini pihaknya menargetkan membuka 31 rute baru dengan frekuensi penerbangan 214 hingga 220 kali setiap harinya.

Penambahan rute baru diawali di Kota Palembang dengan tujuan hanya satu kota yakni Batam dengan frekuensi penerbangan dua kali sehari, kemudian pada dua atau tiga bulan ke depan dilanjutkan ke kota-kota Sumatera lainnya seperti rute Palembang-Padang, katanya.(Y009)

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar