Pemkot Palembang targetkan perbaiki ribuan lampu penerangan jalan umum

id Pemkot Palembang, targetkan perbaiki lampu jalan, pju, lampu, penerangan jalan umum

Pemkot Palembang targetkan perbaiki ribuan  lampu penerangan jalan umum

Lampu penerangan jalan umum di kawasan permukiman Komplek YPP Sekip Ujung Palembang dalam kondisi rusak. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, menargetkan perbaikan ribuan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang tersebar di 18 kecamatan hingga akhir 2023.

"Sekarang ini cukup banyak lampu PJU yang rusak, untuk memperbaikinya tim terus bekerja dan diharapkan bisa selesai sesuai target hingga akhir tahun ini," kata Kepala Dinas Perkimtan Affan Prapanca di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, berdasarkan data dan laporan masyarakat sekarang ini terdapat sekitar 3.000 titik lampu yang rusak di seluruh kawasan yang menjadi wewenang pihaknya untuk diperbaiki.

Kegiatan perbaikan lampu PJU diharapkan bisa berjalan dengan baik, bagi masyarakat yang mengetahui ada lampu yang rusak bisa melaporkannya kepada petugas Dinas Perkimtan, kata Affan.

Sementara sebelumnya Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan kegiatan pengawasan secara berkala terhadap kondisi lampu penerangan jalan umum.