Bazar ramadan marak di Palembang

id bazar, bazar ramadan marak di palembang

Bazar ramadan marak di Palembang

Sejumlah pengunjung memilih jilbab yang dijual bazar ramadhan pada salah satu mal di Kota Palembang, Jumat (27/7). (FOTO Antarasumsel.com/Nila Fu'adi)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Bazar ramadan marak beroperasi di  Kota Palembang tidak hanya di perkantoran tetapi juga di mal atau pasar modern.

Dyah Ayu (27) peserta bazar ramadhan di salah satu mal di Palembang, Jumat mengatakan sengaja memilih mal untuk menjual pakaian muslimah dan jilbab serta mukena.

Meski sewa tempat di mal lebih mahal tetapi pembelinya juga tidak terbatas sehingga mereka memilih lokasi di pasar modern itu.

Menurut dia, barang mereka jual dengan harga bersaing produk-produk serupa yang dijual toko atau gerai permanen di mal.

Busana muslimah, jilbab dan mukena mereka jual rata-rata lebih murah karena memang mendapatkan barang itu langsung ke pedagang grosir di Jakarta.

Ia mengatakan, barang-barang tersebut terjual laris selama ramadhan ini.

Namun, mukena dan jilbab menjadi dua item yang paling laris dibandingkan produk lainnya.

Dia menjelaskan, harga barang yang mereka jual tersebut sangat bervariasi tetapi berkisar Rp30.000 sampai Rp600.000 per item.

Harga tersebut tentunya lebih murah dari produk serupa yang dijual dibutik tetapi dengan kualitas barang yang sama.

Manager estate salah satu mal di Palembang, Muhammad Ghufron menambahkan mereka memfasilitasi pedagang dengan melaksanakan bazar ramadhan.

Bazar berlangsung 27 Juli sampai 5 Agustus dan diikuti puluhan pedagang.

Ia mengatakan, bazar menjadi kegiatan rutin yang mereka lakukan setiap ramadhan.

Hal itu, menjadi salah satu upaya pihaknya memfasilitasi pedagang berjualan di atrium mal di tengah kota pempek itu. (Nila)