Kejari OKU Timur bagikan makanan takjil ke pengendara

id Kejari OKU, takjil, menu berbuka puasa, Ramadhan 2023, bazar sembako

Kejari OKU Timur bagikan makanan takjil ke pengendara

Kejari OKU Timur membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor, Kamis(13/4/2023). ANTARA/Edo Purmana/23

Martapura (ANTARA) - Kejaksaan Negeri  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan membagikan takjil ke pengendara motor yang melintas di Jalan Kecamatan Martapura.

Kepala Kejari OKU Timur, Andri Juliansyah di Martapura,  Jumat mengatakan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah tahun 2023 diisi dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Salah satunya, pihaknya bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor yang melintas di depan Kantor Kejari OKU Timur Kecamatan Martapura untuk menu berbuka puasa.

"Kegiatan bakti sosial ini sengaja kami lakukan menjelang berbuka puasa," katanya.

Sebanyak 150 kotak takjil yang disiapkan tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas untuk sekedar santapan berbuka puasa.

Dia menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian jajaran kejaksaan setempat terhadap pengguna jalan yang masih beraktivitas menjelang berbuka puasa.

"Pembagian takjil gratis ini juga merupakan sarana silaturahmi Kejari OKU Timur dengan masyarakat yang diharapkan dapat mempererat hubungan kedekatan selama puasa Ramadhan tahun ini agar terus terjalin dengan baik," ujarnya.

Selain membagikan takjil, kata dia, di hari yang sama juga pihaknya pun menggelar bazar pasar sembako murah untuk masyarakat yang menyediakan sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Sebelum pembagian takjil, kegiatan bakti sosial kami awali dengan membuka bazar sembako murah yang diikuti ratusan masyarakat di OKU Timur," ujarnya.

Dalam bazar tersebut pihaknya menyediakan beberapa barang kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir, dan makanan lainnya yang dijual dengan harga murah.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat kalangan menengah ke bawah dalam mendapat sembako yang lebih murah dari harga pasaran," ujar dia.