Jambore di Lempuing OKI hadirkan bazar untuk latih jiwa usaha

id sumsel, jambori pramuka,oki,bazar usaha

Jambore di Lempuing OKI hadirkan bazar untuk latih jiwa usaha

Kegiatan Jambore Pramuka Ranting Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menghadirkan bazar untuk melatih jiwa kewirausahaan seluruh peserta. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Kegiatan Jambore Pramuka Ranting Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menghadirkan bazar untuk melatih jiwa kewirausahaan seluruh peserta.

Kegiatan jambore diikuti  772 Pramuka penggalang yang  dibuka langsung Pj Bupati OKI Asmar Wijaya pada Jumat, 23 Februari 2024 di MAN 1 OKI Kecamatan Lempuing Jaya.

Saat membuka acara Pj Bupati Asmar turut mengenang keikutsertaannya dalam kegiatan pramuka

"Kak Asmar sejak kelas 4 SD sudah ikut kegiatan Pramuka. Setiap Senin, Rabu, Jumat ikuti kegiatan pramuka, pernah juga ikut kegiatan Jambore Pramuka Semacam ini,"  kenangnya.

Di hadapan ratusan peserta Jambore tersebut Asmar Wijaya ingatkan untuk mengikuti kegiatan pramuka dengan penuh kesungguhan.

"Jadikan kegiatan pramuka sebagai kawah candradimuka, mendapatkan ilmu dan pengalaman. Pramuka bisa jadi wadah gemblengan diri pribadi agar menjadi orang yang memiliki karakter pribadi yang kuat, terlatih dan tangkas", imbuhnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta Jambore Pramuka untuk tak lelah belajar disiplin, latihan baris berbaris, belajar kekompakan, kebersamaan semua itu jadi bekal untuk meraih masa depan cerah.

"Jadi generasi penerus bangsa yang unggul. Jangan setengah- tengah, harus betul-betul diikuti dengan kesungguhan dan keseriusan sehingga kelak akan berguna di masa depan", tandasnya.


Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran), Gusmara melaporkan Jambore Ranting yang merupakan program 5 tahun sekali tingkat penggalang sebagai persiapan untuk menghantarkan ke tingkat nasional. Ini sebagai tanda keseriusan.

"Jambore Penggalangan Ranting Lempuing ini diikuti oleh total 50 Regu yang terdiri dari 24 regu Putra dan 26 regu putri dengan total 772 peserta bersama pembina dan diikuti oleh 26 Sekolah di wilayah Kecamatan Lempuing", jelasnya.