Peserta bujang gadis kampus Sumsel diseleksi

id bujang gadis, kampus, penyisihan

Peserta bujang gadis kampus Sumsel  diseleksi

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mengikuti pengarahan panpel pemilihan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan (BGKSS)2012. (FOTO ANTARA/Feny Selly/12)

...Saat ini tengah dilakukan penyisihan secara tertulis terhadap 103 mahasiswa (bujang) dan 234 mahasiswi (gadis) kampus...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 327 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang mengikuti pemilihan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan (BGKSS) 2012, Kamis (26/4) mulai diseleksi oleh panitia pelaksana untuk mendapatkan 60 peserta terbaik.

Saat ini tengah dilakukan penyisihan secara tertulis terhadap 103 mahasiswa (bujang) dan 234 mahasiswi (gadis) kampus untuk mendapatkan 30 bujang dan 30 gadis kampus yang akan "bertarung" di semi final, kata Wakil Ketua Panpel BGKSS Kahfi Al Furqon di Palembang.

Hasil penyisihan ratusan peserta bujang gadis kampus itu akan diumumkan pada 30 April.

Selanjutnya sebanyak 60 peserta yang lolos semi final itu akan disaring lagi menjadi 30 peserta dengan perincian 15 bujang dan 15 gadis yang akan dikarantina untuk persiapan menghadapi grand final di Hotel Aryaduta pada 6 Mei nanti, kata dia.

Sementara Koordinator BGKSS dari Dinas Pendidikan Sumsel Erlina menjelaskan, pemenang lomba tersebut akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Juara Bujang Gadis Kampus Sumsel akan dijadikan duta pendidikan dan dilibatkan pada setiap kegiatan Dinas Pendidikan Sumsel

"Kami mencari duta muda dari kalangan mahasiswa se-Sumsel untuk mempromosikan program dinas pendidikan," ujar Erlina (ANT/fn)