Megawati Hangestri ajak pemain voli putri Indonesia berkompetisi di luar negeri

id Voli Putri,Megawati,Proliga 2024

Megawati Hangestri ajak pemain voli putri Indonesia berkompetisi di luar negeri

Atlet voli putri Indonesia Megawati (Kanan) di Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) - Pemain voli putri Indonesia Megawati Hangestri mengajak para pemain voli putri lainnya di Indonesia untuk menata karir di luar negeri karena memiliki potensi untuk bersaing.

"Saya berharap teman- teman pemain voli putri Indonesia mau ikut ke luar negeri karena banyak pemain kita yang berpotensi sehingga mampu bersaing di luar negeri," katanya di sela pertandingan Proliga 2024 seri Palembang, Jumat.

Ia menambahkan bahwa dirinya sendiri akan melanjutkan karir di Korea Selatan bersama klubnya Red Sparks selama satu musim.

Menurutnya bermain di luar negeri mampu upgrade dan meningkatkan pengalaman karena bermain di Korea memiliki tempo bermain yang lebih cepat.




Bermain di luar negeri memang memiliki sedikit kekurangan yakni komunikasi di luar lapangan yang disukainya sedikit terhambat.

"Kalau untuk karakter secara pribadi saya senang berkomunikasi di luar lapangan, dan di Korea memang agak kesulitan komunikasinya karena di luar lapangan komunikasi yang baik akan bagus buat pengalaman saya sendiri," katanya.

Ia menyebutkan ada mimpi yang begitu besar yang ingin diraihnya baik secara individu, tim, bahkan Indonesia. Ia ingin membuktikan bahwa Indonesia mampu bicara banyak di kancah voli dunia.

Selain itu ia juga masih bermimpi untuk bermain Turki yang merupakan salah satu liga terbaik Asia dan bahkan ia ingin bermain di Eropa dan membuktikan bahwa pemain Indonesia mampu tampil perfom di dunia.

Kendati tidak ada bakat turunan atlet dari kedua orang tuanya dan hanya karena badan nya tinggi, sehingga ia disarankan bermain voli. Ia menyebutkan bahwa hal itu hari dicapai melalui kerja kerasnya dan para pemain voli putri Indonesia banyak berpotensi. Oleh karena itu ia mengajak dan berharap teman-teman nya mau berkarir di luar negeri.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Megawati ajak pemain voli putri Indonesia potensi main ke luar negeri