Tak ada luka bakar, tiga korban pesawat katuh di Tangsel karena benturan keras

id pesawat jatuh, Mayor Purn Suwanda, RS Polri,Bsd,Indonesia Flying Club

Tak ada luka bakar, tiga korban pesawat katuh di Tangsel karena benturan keras

Petugas forensik tengah memasukkan jenazah korban pesawat jatuh di BSD, Serpong, Tangsel, Mayor Purn Suwanda ke dalam ambulans di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin dinihari (20/5/2024). ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) - Jenazah Mayor Purn Suwanda yang merupakan korban pesawat jatuh di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, telah dibawa pihak keluarganya ke Cirebon, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

Hal itu dilakukan usai tim forensik Rumah Sakit (RS) Polri Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, melakukan pemeriksaan luar atau identifikasi terhadap jenazah co-pilot pesawat latih jenis Tecnam P2006T tersebut pada Senin dinihari.
 
Sedangkan dua jenazah lainnya, yakni pilot pesawat Pulung Darmawan dan teknisi atau mekanik Farid Ahmad masih berada di RS Polri.
 
Rencananya, setelah proses identifikasi selesai, kedua jenazah juga akan langsung diserahkan kepada pihak keluarganya.
 
 
Sejumlah petugas gabungan mengangkut bangkai pesawat latih Cessna 2006 bernomor registrasi PK-IFP ke atas truk di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/5/2024). Bangkai pesawat milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) akan dibawa ke Bandara Udara Pondok Cabe untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak berwenang. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/aww.
Sebelumnya, Kepala RS Polri Brigjen Polisi Hariyanto mengatakan, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, termasuk Inafis Bareskrim Polri tengah bekerja untuk melakukan proses identifikasi atau pemeriksaan luar saja.