Catatan keren Babel, catat inflasi terendah kedua di Indonesia

id Inflasi,Babel,evaluasi kinerja penjabat

Catatan keren Babel, catat inflasi terendah kedua di Indonesia

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Syafrizal ZA (paling kiri) saat melaporkan kinerja pada Rapat Evaluasi Kinerja Kepala Daerah Gubernur kepada Irjen Kemendagri di Jakarta, Jum’at (17/5/24). (ANTARA/HO-Diskominfo Babel)

Pangkalpinang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Syafrizal ZA menyatakan inflasi Kepulauan Babel April 2024 terendah kedua di Indonesia, sebagai bentuk keberhasilan pemerintah daerah dalam mengatasi inflasi di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Inflasi Kepulauan Babel selama Januari hingga April tahun ini tidak pernah di atas dua persen," kata Syafrizal ZA dalam keterangan pers diterima di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan keberhasilan Pemprov Kepulauan Babel menekan inflasi ini telah dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri dalam  Evaluasi Kinerja Kepala Daerah Gubernur kepada Irjen Kemendagri pada Jum’at (17/5/24) di Jakarta.

Dalam Evaluasi Kinerja Kepala Daerah Gubernur tersebut, Pj Gubernur Kepulauan Babel didampingi Pj Sekda Kepulauan Babel Fery Afriyanto beserta jajaran eselon 2 Pemprov Kepulauan Babel juga melaporkan capaian kinerja dalam menangani stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrim, kesehatan, penyerapan, anggaran, perizinan dan kegiatan unggulan lainnya. 

"Saya lebih berat pada penyampaian masalah daripada yang berhasil," katanya.