Safari Ramadhan Pemkab Banyuasin banyak menyerap aspirasi masyarakat

id sumsel, safari ramadhan, kabupaten banyuasin

Safari Ramadhan Pemkab Banyuasin banyak menyerap aspirasi masyarakat

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan jajaran Pemkab Banyuasin banyak mendatangkan manfaat, salah satunya banyaknya aspirasi masyarakat yang terserap selama kunjungan ke setiap masjid yang menjadi lokasi kegiatan itu. (ANTARA/HO.Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan jajaran Pemkab Banyuasin banyak mendatangkan manfaat, salah satunya banyaknya aspirasi masyarakat yang terserap selama kunjungan ke setiap masjid yang menjadi lokasi kegiatan itu.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemkab Banyuasin pada hari ke-11 Ramadhan berada di zona 3, yang terdiri dari kawasan Kecamatan Sembawa dan sekitarnya. Pj. Bupati Banyuasin yang diwakili Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin Noor Yosep Zaat bersama rombongan melaksanakan safari ramadhan di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Jumat (22/3).

Dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan safari ramadhan selain untuk bersilaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah, juga sebagai wadah untuk menyampaikan informasi terkait penyelenggaraan pembangunan bagi masyarakat di segala bidang.

“Melalui safari ramadhan ini tentunya dijadikan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi sekaligus memperkuat silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, agar dapat dicarikan solusi bersama-sama mengenai usulan pembangunan jalan di Kelurahan Air Batu akan kita koordinasi bersama Dinas PUTR untuk mencari solusi yang terbaik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan mengucapkan syukur bahwa pada hari ke-11 puasa kita semua bisa berjalan dengan baik dan lancar. Bulan puasa hendaknya tidak menjadikan kinerja kita menurun, namun menjadikan momentum bulan suci ramadhan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan situasi yang aman dan kondusif, maka roda Pemerintahan serta pembangunan dapat berjalan dengan optimal.

“Adanya kegiatan safari dan tarawih keliling memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi karena dengan silaturahmi akan tercipta komunikasi yang positif antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan kepada Masjid Nurul Iman berupa uang tunai Rp. 10 juta, speaker, ambal, Al Quran, dan bantuan paket sembako.