PT Pusri Palembang gelar Safari Ramadhan

id Sumsel, pusri, safari ramadhan

PT Pusri Palembang gelar Safari Ramadhan

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Auditorium Musi Diklat, Sabtu. (ANTARA/HO/Corsec)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang  menggelar Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Auditorium Musi Diklat, Sabtu.

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, menjelaskan bahwa selain untuk meningkatkan silaturahmi kegiatan itu juga sekaligus bentuk berbagi kepada masyarakat khususnya yang tinggal disekitar perusahaan.

“Alhamdulillah di bulan suci yang penuh  berkah ini, PT Pupuk Indonesia bersama Pusri dapat bersilaturahmi melalui kegiatan Safari Ramadhan. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat dan dirahmati Allah SWT”, katanya.

Ia menyebut ada tujuh bantuan yang dibagikan pada masyarakat diantaranya, Dana Pembinaan untuk 54 Masjid dan 27 Musholla. Paket Sembako untuk 65 Panti Asuhan dan 460 Anak Yatim Dhuafa Lingkungan. 27 ribu Paket Sembako berupa Beras Premium, Gula Pasir dan Minyak Sayur. Bantuan Sembako kepada Pengurus / Marbot Masjid (Bantuan dari Unit Pengumpul Zakat) Pusri / (Lembaga Amil Zakat YAZRI).

"Bantuan Paket Perlengkapan kepada Anak Asuh (Bantuan dari Unit Pengumpul Zakat) Pusri / (Lembaga Amil Zakat YAZRI). Bantuan Sembako kepada Kaum Dhuafa (Bantuan dari Unit Pengumpul Zakat) Pusri / (Lembaga Amil Zakat YAZRI). Bantuan Wakaf Al-Qur’an (Bantuan dari Unit Pengumpul Zakat) Pusri / (Lembaga Amil Zakat YAZRI)," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Rahmad Pribadi mengatakan dengan adanya kegiatan itu, diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Selama bulan suci Ramadhan Pusri juga rutin melaksanakan Safari Ramadhan di beberapa masjid sekitar perusahaan, sekaligus pemberian bantuan dana pembinaan bagi masjid. Dengan harapan bantuan tersebut dapat membawa berkah bagi umat muslim yang menunaikan ibadah puasa," ucap dia