PTPN I Regional 7 Sungai Lengi safari ramadhan dan santuni 160 yatim di Muara Enim

id SUMSEL, ptpn I regional 7, safari ramadhan, santunan

PTPN I Regional 7 Sungai Lengi safari ramadhan dan santuni 160 yatim di Muara Enim

PTPN I Regional 7 Kebun Sungai Lengi menggelar kegiatan Safari Ramadhan sekaligus memberikan santunan kepada 160 anak yatim dan yatim piatu yang digelar di Halaman Kantor Sentral di Kabupaten Muara Enim, Senin (25/4/2024). (Antara/HO/Humas PTPN I Reg.7)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Jajaran PTPN I Regional 7 Kebun Sungai Lengi Muara Enim menggelar kegiatan Safari Ramadhan sekaligus memberikan santunan kepada 160 anak yatim dan yatim piatu yang digelar di Halaman Kantor Sentral di Kabupaten Muara Enim, Senin (25/3/2024).

Penyerahan santunan disampaikan secara simbolis kepada 26 anak dari Desa Penyangga Muara Enim. Selain itu juga diserahkan bantuan untuk dua masjid yakni Masjid Al Muhajirin dan Raudhatun Nasihin masing-masing senilai Rp5 juta.

Suasana religius mewarnai kegiatan rutin tahunan PTPN I Regional7 (dulu PTPN VII). Kegiatan diisi dengan tausiah dan diakhiri dengan berbuka bersama.  

Hadir pada kesempatan itu Region Head PTPN I Regional 7 Denny Ramadhan, Sekretaris Perusahaan Bambang Hartawan, Asisten I Pemkab Muara Enim  Emran Tabrani, Koramil Gunung Megang Kapten Inf Akhir Jawandi, Kapolsek Gunung Megang AKPM Firmansyah, Camat Gunung Megang Abu Yamin, Camat Ujan Mas Hasman Hadi, penceramah Ustad Ali Mursy dan Manajer PTPN I Regional 7 Kebun Sungai Lengi Budi Santoso.

Budi Santoso dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Regional Head dan Pemkab Muara Enim yang berkenan hadir menyambung relasi harmonis dengan pekerja dan masyarakat sekitar. Ia menyebutkan  Safari Ramadan sebagai  pengikat batin yang berbuah harmoni sehingga tercipta situasi kawasan yang kondusif.

"Kami yakin, hubungan yang senantiasa kita jaga dengan pertemuan yang menyatu bersama masyarakat ini akan berdampak positif bagi semua pihak,” kata Budi.

Sementara itu Regional Head Denny Ramadhan mengapresiasi atas kehadiran Asisten I Pemkab Muara Enim sebagai bentuk komitmen pemerintah kepada kepentingan masyarakat dan dunia usaha.

“Terima kasih adas kedatangan Bapak Emran Tabrani , Asisten I Setda Pemkab Muara Enim di acara sederhana ini. Kami yakini, ini merupakan komitmen Pemkab kepada kepentingan rakyat. Sekali lagi, terima kasih,” katanya.

Denny menambahkan, Safari Ramadhan PTPN I Regional 7 adalah agenda rutin yang akan tetap  menjaga spirit keagamaan bagi karyawan dan warga sekitar.

“Kita harus maknai dan manfaatkan momen Ramadan ini sebagai puncak suasana religi dan penghambaan kita kepada Alloh SWT. Sebagai manusia biasa, keimanan manusia terus mengalami fluktuasi, kadang naik kadang turun.  Bulan Ramadan ini adalah momen untuk up grading agar iman kita senantiasa stabil di level tertinggi sesuai kapasitas masing-masing,” kata dia.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi kepada berbagai fihak dan stakeholder, terutama warga sekitar kebun atas kerjasama saling mendukung untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif. Demikian juga dengan pemerintah daerah, aparat keamanan dan unsur masyarakat yang lain. Dia minta dukungan agar perusahaan bisa lebih bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Muara Enim Emran Tabrani mengakui keberadaan PTPN I Regional 7 yang telah hadir  di Sungai Lengi sejak puluhan tahun lalu adalah berkah.

Ketika wilayah Kabupatan Muara Enim masih berupa hutan belukar, kata dia, PTPN I Regional 7 melalui Proyek Pengembangan Perkebunan Inti Rakyat telah membuka simpul ekonomi, meretas isolasi, mengembangkan industri, dan membimbing masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri, PTPN sebagai BUMN Perkebunan sangat besar jasanya kepada Kabupaten Muara Enim. PTPN telah membuka daerah yang jauh dari modern dan membentuk simpul ekonomi baru. Ini harus kita hargai dan masyarakat Muara Enim harus mendukung PTPN,” kata dia menambahkan.