PTPN IV tata ulang tanaman agar produksi 26 ton sawit /ha

id PTPN,PTPN REGIONAL 7,Sawit PTPN

PTPN IV tata ulang tanaman agar  produksi 26 ton sawit /ha

Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV menata ulang tanaman di wilayah regional 7 agar meningkatkan produksi menjadi 26 ton sawit per hektare dari sebelumnya hanya 14 ton /ha. (ANTARA/ HO- PTPN)

Palembang (ANTARA) -
Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV menata ulang tanaman di wilayah regional 7 agar meningkatkan produksi menjadi 26 ton sawit per hektare dari sebelumnya hanya 14 ton /ha.
 
"Regional 7 ini memang salah satu regional yang harus diperhatikan, agar lebih maju lagi," kata Dewan Komisaris PTPN IV Arif Budiono di Palembang, Kamis.
 
Ia menerangkan bahwa hal itu bertujuan untuk mencapai target produksi selama empat bulan terakhir periode 2024 menjadi 26 ton/ha dari sebelumnya yang hanya 14 ton /ha.
 
Ia menambahkan telah mengunjungi secara langsung regional 7 tersebut di kebun PKS Betung, Betung Krawo dan Rejosari selama dua hari kunjungan pada 24-25 September 2024.
 
Sementara Region Head PTPN IV Reg 7 Denny Ramadhan menegaskan keakuratan validasi data itu penting. Sisa tandan yang belum dipanen harus dikawal dengan benar. Karena ketika satu tandan dicuri, berarti target tidak akan tercapai dan pihaknya akan menata kembali komposisi tahun tanam.