Kodim 0403 OKU gelar operasi pasar jelang Ramadhan

id Kodim OKU, operasi pasar, bulan Ramadhan, Bulog OKU

Kodim 0403 OKU gelar operasi pasar jelang Ramadhan

Komandan Kodim 0403 OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawanite dalam operasi pasar di Kantor Bulog OKU, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menggelar operasi pasar untuk membantu menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di masyarakat jelang Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

"Menjelang Ramadhan  harga sejumlah barang kebutuhan pokok ada kenaikan di pasaran, pasar murah ini bagian upaya menekan harga dan menjaga inflasi," kata Komandan Kodim 0403 OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawanite di Baturaja, Rabu.

Pihaknya menggelar operasi pasar dengan menggandeng Perum Bulog OKU dalam menyediakan barang kebutuhan pokok untuk dijual dengan harga lebih murah dari pasar.

Operasi pasar ini digelar secara bertahap di tiga kabupaten wilayah kerja Kodim 0403 meliputi Ogan Komering Ulu, OKU Timur dan OKU Selatan.

"Untuk Kabupaten OKU sendiri operasi pasar kami gelar di Kantor Bulog ," katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dibuka untuk masyarakat umum yang bebas membeli paket sembako berupa beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) kemasan 5 kilogram dan satu liter minyak goreng sesuai kebutuhan.

"Untuk harga sembako dijual seharga Rp70.000/paket," ujarnya.

Ia berharap melalui operasi pasar ini dapat menekan inflasi terutama pada komoditas beras yang saat ini sedang melonjak di pasaran.

Sementara, Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon menambahkan, operasi pasar bersama TNI Kodim 0403 pihaknya menyiapkan sebanyak 3 ton beras dan 1 ton minyak goreng Kita.

"Selain Kodim, sudah banyak instansi pemerintahan yang bersinergi dengan Bulog untuk melaksanakan operasi pasar guna membantu masyarakat agar mendapat barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," ujar dia.