BPBD OKU Selatan bantu proses pengungsian korban longsor

id Longsor OKU Selatan, tanah longsor, warga mengungsi, BPBD OKU Selatan

BPBD OKU Selatan bantu  proses pengungsian korban longsor

Personel BPBD OKU Selatan mengukur kedalaman longsor di Kampung Rengas, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Muaradua (ANTARA) - Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan membantu proses pengungsian korban bencana longsor ke tempat yang aman untuk mengantisipasi korban jiwa.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD OKU Selatan, Heri Pramono di Muaradua, Minggu mengatakan, curah hujan tinggi yang terjadi pada Sabtu (24/2) pagi hingga sore hari menimbulkan pergerakan tanah hingga longsor nyaris menimbun dua unit rumah warga di Kampung Rengas, Kelurahan Pasar, Kecamatan Muaradua.

Meskipun belum terdapat kerugian materi dan korban jiwa, namun longsor sepanjang 6 meter dan lebar 6 meter dengan ketinggian 5 meter tersebut dikhawatirkan semakin parah hingga mengancam keselamatan warga di sekitar lokasi permukiman tersebut.

"Jika hujan turun lagi dalam waktu yang lama longsoran tanah dikhawatirkan semakin parah hingga menimbun rumah warga," katanya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dua kepala keluarga di Kampung Rengas disarankan mengungsi sementara waktu ke tempat yang aman guna mencegah korban jiwa akibat bencana alam.