Sebanyak 63 pasutri ikuti Isbat Nikah Terpadu di zona II OKU Timur

id Isbat Nikah Terpadu, pasangan suami istri, buku nikah, hak perempuan, Pemkab OKU Timur

Sebanyak 63 pasutri ikuti Isbat Nikah  Terpadu di zona II OKU Timur

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah menyerahkan buku nikah kepada pasutri dalam Isbat Nikah Terpadu 2024 di zona II, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana)

Martapura (ANTARA) - Sebanyak 63 pasangan suami istri (pasutri) warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan mengikuti Isbat Nikah Terpadu 2024 di zona II Kecamatan Belitang III, kabupaten setempat.

"Hari ini isbat nikah zona II digelar bagi masyarakat di Kecamatan Belitang III," kata Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah di Martapura, Sumsel, Kamis.

Bupati mengatakan, isbat nikah tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum memiliki buku nikah.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng Pengadilan Agama Kelas II Martapura dan Kantor Kementerian Agama OKU Timur untuk memfasilitasi masyarakat agar mendapat buku nikah secara gratis.

"Sama seperti tahun sebelumnya, Isbat Nikah Terpadu 2024 di empat zona ini menyasar pada 350 pasutri di OKU Timur yang belum memiliki buku nikah," katanya.