Polres OKU distribusikan ransum dan perlengkapan pengamanan Pemilu 2024

id Perlengkapan pengamanan, personel polisi, makanan siap saji, jas hujan, Polres OKU

Polres OKU distribusikan ransum dan  perlengkapan pengamanan Pemilu 2024

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni menyerahkan perlengkapan pengamanan Pemilu 2024 kepada anggotanya, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, mendistribusikan perlengkapan pengamanan Pemilu 2024 untuk kebutuhan polisi yang terlibat di lapangan.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Kamis (8/2), mengatakan bahwa perlengkapan pengamanan pemilu itu berupa tas, ransum atau makanan cepat saji, jaket, dan jas hujan.

"Semua peralatan ini untuk digunakan personel dalam pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten OKU," katanya.

AKBP Imam menjelaskan bahwa tas untuk menyimpan pakaian saat bermalam di tempat pengamanan, bahan makanan siap saji, jaket, dan jas hujan.

"Personel mulai melakukan pengamanan pada tanggal 12—15 Februari 2024 di tempatnya masing-masing," tegasnya.

Menurut dia, seluruh perlengkapan telah didistribusikan kepada personel sesuai dengan jumlah anggota Polres OKU yang akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS), yaitu sebanyak 430 orang.

"Ratusan personel ini telah didata untuk pengamanan pemilu nanti," kata Kapolres.

Dalam pengamanan Pemilu 2024, pihaknya akan dibantu pasukan bawah kendali operasi (BKO) dan Brimob dari Polda Sumatera Selatan.

Anggota yang diperbantukan ini, kata dia, untuk disiagakan di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat sebagai rayonisasi yang akan dilibatkan ketika terjadi kontijensi.

"Sebanyak 59 personel dari Polda Sumsel ini juga akan siaga di Polres OKU mengingat titik kerawanan saat pemilu nanti berada di Kantor Sekretariat KPU OKU di Kota Baturaja," ujarnya.