Kemenkumham Sumsel gelar apel siaga lapas untuk sambut Idul Fitri

id Kemenkumham Sumsel, gelar apel, apel siaga, pengamanan lapas, lapas, wbp, narapidana, halinar, kunjungan Idul Fitri

Kemenkumham Sumsel gelar  apel siaga lapas untuk sambut Idul Fitri

Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) menjelang Hari Raya Idul Fitri di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang, Selasa (9/4/2024). (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menggelar apel siaga persiapan pengamanan lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang di Palembang, Selasa, antara lain dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulyadi dan bertindak sebagai perwira apel Kepala LPKA Kelas I Palembang Tetra Destorie Imantoro.

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulyadi mengatakan apel kesiapan petugas digelar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah penyalahgunaan gawai, pungli, serta peredaran dan penyalahgunaan narkoba (halinar) di lapas, rutan, LPKA saat dibuka kunjungan untuk narapidana/warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada perayaan Idul Fitri.

Kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai bentuk komitmen program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan salah satu agenda kegiatan dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60 pada 2024.