KAI Palembang siagakan 385 personil pengamanan saat Lebaran

id sumsel,palembang,angkutan lebaran,kai palembang

KAI Palembang siagakan 385 personil  pengamanan saat Lebaran

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyiagakan sebanyak 385 personil pengamanan selama masa angkutan Lebaran 2024/1445 Hijriah. (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyiagakan sebanyak 385 personil pengamanan selama masa angkutan Lebaran 2024/1445 Hijriah.

Eksekutif Vice Presiden PT KAI Divre III Palembang Yuskal Setiawan, di Palembang, Jumat, mengatakan seluruh jajaran KAI akan melaksanakan posko Angkutan Lebaran guna memastikan operasional perjalanan Kereta api dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Adapun sebagai langkah peningkatan keamanan dan ketertiban (kamtib) dalam perjalanan kereta api, stasiun, dan jalur kereta api, KAI melakukan koordinasi kewilayahan dengan aparat setempat serta senantiasa meningkatkan pengamanan operasi pada daerah pengawasan kamtib. KAI menyiapkan tenaga kamtib sebanyak 385 personil yang terdiri dari 54 personil Polsuska, 296 personil keamanan, serta 25 personil TNI dan Polri.

KAI menyiagakan petugas prasarana meliputi Petugas Penjaga Jalan Lintas (PJL) ,Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) dan Petugas Daerah Pemantauan Khusus (Petugas Dapsus) dengan menempatkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) yang tersebar di 25 titik resort Jalan Rel dari Kertapati sampai Lubuk Linggau.