Forkompimda OKI bersinergi wujudkan Pemilu Damai 2024

id sumsel,pengamanan pemilu ,pemilu damai,pemilu 2024,pemkab oki

Forkompimda OKI bersinergi wujudkan Pemilu Damai 2024

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan bersinergi mewujudkan Pemilu Damai 2024 di wilayah itu. (ANTARA/HO-Pemkab OKI)

Palembang (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan bersinergi mewujudkan Pemilu Damai 2024 di wilayah itu.

Penjabat (Pj) Bupati OKI Asmar Wijaya di Kayu Agung OKI,, Kamis, mengatakan pihaknya bersama dengan jajaran Forkopimda OKI terus bersinergi sesuai dengan arahan dan program pemerintah pusat dalam mensukseskan Pemilu 2024 serta program fokus nasional lainnya

"Sesuai dengan arahan Presiden dan Pj Gubernur. Kami berfokus dalam mensukseskan Pemilu 2024 agar terselenggara dengan damai, aman dan kondusif, khususnya di OKI, serta terus melakukan koordinasi dan sinergi," ujarnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel mengatakan menjelang Pemilu 2024, dengan sinergitas antara Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota, dirinya meyakini semua permasalahan yang terjadi dapat diatasi dengan baik.

"Saya meyakini semua permasalahan yang terjadi dapat diatasi, apabila sinergitas antara Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota berjalan dengan baik," katanya.

Selain pengamanan Pemilu, Fatoni juga mengajak seluruh Forkopimda se-Sumsel untuk tanggap dalam penanganan bencana alam, inflasi, kemiskinan ekstrem hingga stunting

"Sudah menjadi fokus bersama sesuai arahan dan program pemerintah pusat dan harus menyamakan persepsi, merapatkan barisan, serta bahu membahu dalam penanganan bencana alam, kemiskinan ekstrem, hingga stunting" kata dia.