Wapres minta lembaga terkait beri penjelasansoal produk di Fatwa MUI

id Wapres Ma'ruf,Ma'ruf Amin,Fatwa MUI,berita sumsel, berita palembang

Wapres minta lembaga terkait beri penjelasansoal produk di Fatwa MUI

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin memberikan keterangan di sela kunjungan kerjanya di Athena, Yunani, Kamis (23/11) waktu setempat. (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Athena, Yunani (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta lembaga-lembaga terkait untuk memberikan penjelasan teknis mengenai produk-produk yang terafiliasi Israel agar Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 83 Tahun 2023 tidak berdampak luas ke sektor-sektor ekonomi yang tidak terkait.

“Agar supaya tidak kemana-mana, itu memang harus ada penjelasan dari pihak terkait, yang mengetahui sebenarnya produk mana saja yang memang terafiliasi, supaya tidak semua kemana-mana, nabrak kemana-mana,” kata Wapres Ma’ruf ketika dimintai tanggapan di sela kunjungan kerjanya di Athena, Yunani, Kamis (23/11) waktu setempat.

Wapres mengatakan Fatwa MUI tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina merupakan bentuk dukungan MUI terhadap perjuangan rakyat Palestina. Kebijakan MUI itu sudah sesuai prosedur internal lembaga dan juga sejalan dengan pemerintah yang mendukung kemerdekaan Palestina.

“MUI tentu menjalankan tugasnya dalam rangka mendukung Palestina, juga sejalan dengan pemerintah. MUI selain melakukan rapat umum, dia juga buat fatwa untuk tanda bahwa dia mendukung,” ujarnya,