BMKG prakirakan sebagian besar wilayah Indonesia cerah berawan Sabtu

id cerah berawan,Cuaca hari ini, BMKG, hujan

BMKG prakirakan sebagian besar wilayah Indonesia cerah berawan Sabtu

Ilustrasi - Langit cerah berawan di atas gedung-gedung bertingkat di bagian wilayah Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. ANTARA/Fiqih Arfani/am.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman resmi yang disiarkan di Jakarta, Sabtu, memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia diliputi cuaca cerah berawan.

Di Sumatera, BMKG memprakirakan kondisi cuaca cerah berawan meliputi sejumlah kota, seperti Banda Aceh, Padang, Palembang, dan Medan.

Adapun cuaca cerah, diprakirakan terdapat di Bengkulu dan Bandar Lampung, sedangkan di Tanjung Pinang diprakirakan berawan, serta Pekanbaru dengan awan yang lebih tebal.

Di Jawa dan Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan diprakirakan meliputi Serang, Denpasar, Yogyakarta, dan Semarang.

Adapun cuaca cerah, diprakirakan terdapat di DKI Jakarta, Surabaya, dan Kupang. Cuaca berawan juga diprakirakan terjadi di Bandung dan Mataram.

Beralih ke Pulau Kalimantan, cuaca cerah berawan diprakirakan meliputi Samarinda, Tarakan dan Pangkal Pinang. Sementara cuaca cerah, diprakirakan terjadi di Banjarmasin dan Pontianak diprakirakan turun hujan dengan disertai petir.