Atlet wushu Harris Horatius raih emas ketiga Indonesia di Asian Games

id asian games hangzhou,wushu,harris horatius,berita sumsel, berita palembang

Atlet wushu Harris Horatius raih emas ketiga Indonesia di Asian Games

Pewushu Indonesia Harris Horatius tampil pada final nomor nanquan putra Asian Games 2022 di Xiaoshan Guali Sports Centre, Hangzhou, China, Selasa (26/9/2023). Harris berada diperingkat pertama dengan meraih poin 9,756. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

Hangzhou (ANTARA) - Atlet wushu taolu Harris Horatius mempersembahkan medali emas ketiga bagi Indonesia pada Asian Games Hangzhou setelah keluar sebagai yang terbaik pada nomor kombinasi nanquan+nangun di Xiaoshan Guali Sports Centre, Selasa.

Di nomor tangan kosong, Harris membuat para juri terpesona sehingga memberinya nilai penuh untuk kualitas dan tingkat kesulitan hingga mengumpulkan total poin 9,756, bahkan awak media setempat tercengang menyaksikan penampilan wakil Indonesia itu.

Perolehan poin Harris itu unggul 0,020 poin atas wakil Korea Selatan Yongmun Lee yang merupakan pemegang perunggu Asian Games 2018 di Jakarta pada nomor yang sama.

Keunggulan di nomor nanquan menjadi modal bagus Harris untuk meneruskan perjuangannya di nomor nangun atau tongkat dan Harris pun kembali menjadi yang terbaik dengan poin tertinggi 9,750, mengalahkan wakil Makau Junhua Huang dengan margin 0,010 poin.

Sementara pesaing terberat, Lee asal Korsel hanya mendapat poin rendah 7,366 pada penampilannya di nomor tongkat.