APP Sinar Mas komitmen kembangkan talenta muda Indonesia

id Sinar mas, generasi muda

APP Sinar Mas komitmen kembangkan talenta muda Indonesia

APP Sinar Mas berkomitmen untuk mengembangkan talenta - talenta muda melalui berbagai program pengembangan karir untuk Lulusan Baru serta Mahasiswa Aktif melalui _Management Trainee Program_ serta Program Magang Merdeka - Belajar Kampus Merdeka. (Antara/HO/Diskominfo)

Jakarta (ANTARA) - APP Sinar Mas berkomitmen untuk mengembangkan talenta - talenta muda melalui berbagai program pengembangan karir untuk Lulusan Baru serta Mahasiswa Aktif melalui _Management Trainee Program_ serta Program Magang Merdeka - Belajar Kampus Merdeka.

Dalam upaya mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung talenta muda Indonesia. 

Bersinergi dengan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek, APP Sinar Mas kali ini menerima 62 mahasiswa terpilih dari 5213 pelamar untuk mengenal lebih dalam industri pulp & paper melalui Program Kolaborasi Kepemimpinan.

"Sebagai bagian dari komitmen kami dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia Indonesia, kami menyambut baik untuk dapat berpartisipasi kembali dalam program ini," kata  Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata.

"Kami percaya, melalui program ini, para mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman kerja yang berharga tetapi juga pemahaman mendalam tentang pentingnya industri berkelanjutan," tambahnya.

Suhendra juga menekankan pentingnya kolaborasi antara industri dan dunia pendidikan. "Kami menyadari bahwa talenta muda adalah kunci masa depan industri kami. Oleh karena itu, kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk terlibat langsung dalam proyek nyata, mendapatkan pembinaan dari para ahli di bidangnya, dan membangun jaringan profesional yang akan mendukung karier mereka di masa depan," ujar Suhendra.

Salah satu peserta magang, Theresa Aurel Tanuwidjaya dari Universitas Katolik Parahyangan* sangat antusias saat berpartisipasi dalam onboarding program magang di APP Sinar Mas.

 "Disini saya bisa mendapatkan network yang lebih luas dari teman-teman yang ikut program Kampus Merdeka, serta pengetahuan baru mengenai APP Sinar Mas itu sendiri, terutama dalam bidang sustainability. Saya juga berharap, dengan bergabung dalam program ini, Saya dapat memperluas network dan menunjang karir saya di masa depan," ujarnya.

Kesempatan karir
Dari Batch 3 tahun lalu, di mana 98% dari 44 mahasiswa magang menyatakan kepuasannya dan berencana kembali ke APP Sinar Mas, serta beberapa telah berhasil membangun karir di APP Sinar Mas, antara lain:
- Beberapa peserta Magang telah bergabung sebagai Management Trainee di berbagai Business Unit APP Sinar Mas.
- Peserta magang berprestasi diangkat menjadi Karyawan Tetap setelah meneyelesaikan masa magangnya.
- Dan, beberapa peserta magang melanjutkan perpanjangan magang di berbagai Department.

Selain melalui program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, Asia Pulp & Paper Sinar Mas juga menunjukan komitmennya melalui Program _Management Trainee_ dengan berhasil mengumpulkan 60 Talenta Muda dari berbagai Universitas baik lulusan dalam negeri maupun Luar Negeri.

Dalam program Management Trainee, peserta akan diberikan pembelajaran selama 2 tahun untuk di persiapkan menjadi Pemimpin Masa Depan dalam Industri Pulp and Paper.

Program Management Trainee akan diselenggarakan setiap tahunnya untuk menunjukan komitmen APP Sinar Mas terhadap dukungan pembangunan sumber daya manusia khususnya Talenta Muda Indonesia.
Head of Academy APP Sinar Mas Norman Firmansyah  mengungkapkan, "Para peserta magang dan _Trainee_ akan terlibat langsung dalam proyek dan mendapatkan pembinaan dari para ahli di bidangnya. Kami berharap mereka dapat memanfaatkan peluang ini untuk berkembang dan menjadi pemimpin masa depan di industri pulp & paper,"

"Kami berharap, melalui program ini, APP Sinar Mas dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembentukan pemimpin masa depan yang memiliki integritas, dedikasi, dan komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan." terang Norman.