Srikandi BUMN bidik perguruan tinggi naikkan keterwakilan perempuan

id sumsel,keterwakilan perempuan,perempuan,srikandi bumn

Srikandi BUMN bidik perguruan tinggi naikkan  keterwakilan perempuan

Ketua Srikandi BUMN Tina T Kemala Intan usai menghadiri acara Srikandi BUMN Goes To Campus di Kampus Unsri, Palembang, Selasa (15/8/2023) (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Komunitas perempuan yang berkarya di perusahaan pelat merah atau Srikandi BUMN membidik perguruan tinggi guna menaikkan jumlah keterwakilan perempuan berkarir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Srikandi BUMN Tina T Kemala Intan usai acara Srikandi BUMN Goes To Campus di Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri)  Palembang, Selasa, mengatakan saat ini jumlah keterwakilan perempuan di BUMN mencapai 20 persen, dari targetkan ditetapkan oleh Menteri BUMN pada tahun 2023 sebanyak 25 persen.

"Dalam meningkatkan keterwakilan perempuan, kami bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, sebab dalam dunia bisnis salah satu sumbernya adalah mahasiswa," kata Tina juga Direktur SDM PT Pupuk Indonesia.

Ia menjelaskan dalam meningkatkan peluang kepimpinan perempuan, Srikandi BUMN memiliki dua program, yaitu kepemimpinan perempuan dan kesetaraan perempuan.

"Jadi pada program ini bagaimana perempuan berkarir lebih nyaman lagi, berkontribusi mandiri dan lebih percaya diri menjadi pimpinan. Sehingga kami juga menciptakan lingkungan kerja yang mendukung hal tersebut," jelasnya.