Muara Enim kirim 32 pramuka ikut Raimuna XII di Cibubur Jakarta

id raimuna pramuka, muara enim,cibubur jakarta

Muara Enim kirim 32 pramuka ikut Raimuna XII di Cibubur Jakarta

-

Tanjung Enim, Sumsel (ANTARA) - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim H Emran Tabrani yang melepas peserta tersebut memberikan dukungan penuh kepada kontingen dari Kabupaten Muara Enim yang akan mengikuti Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dari tanggal 13 sampai 21 Agustus 2023.

"Peserta dapat memberikan citra positif dengan sikap ramah, sopan santun, serta siap menolong sesama sesuai dengan kode kehormatan Pramuka," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Emran Tabrani juga mengingatkan peserta untuk menjaga kekompakan tim, menjaga kesehatan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pengalaman dari Raimuna Nasional akan menjadi bekal bagi peserta dalam mengembangkan diri dan kepemimpinan, serta menjaga semangat Gerakan Pramuka di Kabupaten Muara Enim," katanya.

Sementaa itu, Wakil Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bambang dalam pernyataannya menyampaikan bahwa proses seleksi peserta Raimuna Nasional telah dimulai sejak awal, melalui tahapan raimuna daerah di Palembang.

Peserta terpilih, 16 Putra dan 16 Putri, berasal dari gugus depan Pangkalan di sekolah-sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Muara Enim. Mereka menjalani bimbingan selama kurang lebih 2 bulan di Kwartir Cabang Muara Enim, yang mencakup berbagai materi seperti ilmu kepramukaan, teknik kepramukaan, sejarah kepramukaan, serta budaya-budaya Kabupaten Muara Enim.