Sekda OKI sebut Gerakan Pramuka bentuk karakter generasi penerus bangsa

id Asmar Wijaya,Gerakan Pramuka,Kantor Bupati OKI, Sekda OKI,berita sumsel, berita palembang

Sekda OKI sebut Gerakan Pramuka bentuk karakter generasi penerus bangsa

Sekretaris Daerah OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si dalam amanatnya saat menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-62 (ANTARA/HO-OKI)

Kayuagung (ANTARA) - Sekretaris Daerah OKI,  Asmar Wijaya dalam amanatnya saat menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-62 tahun 2023 di Kabupaten Ogan Komering berharap agar gerakan pandu pramuka bisa terus berkembang dan menghasilkan generasi penerus yang profesional dan berdaya saing.

Dalam Upacara Peringatan HUT Pramuka di halaman Kantor Bupati OKI, Sekda OKI, Asmar Wijaya membacakan sambutan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso. Disampaikan bahwa Pramuka

Organisasi pendidikan kepanddan Praja Muda Karana selama 62 tahun telah berkontribusi besar untuk bangsa.

"Eksistensi dan sumbangsi gerakan pramuka hingga puluhan tahun suatu hal besar maka kami ucapkan terima kasih dan rasa syukur. Kedepannya, gerakan pramuka dapat terus maju juga berkembang serta terus bergerak nyata untuk masyarakat", Senin, (14/8/2023).

Ditambahkan Asmar, selama puluhan tahun Pramuka telah berhasil menjadi wadah pendidikan non formal sekaligus pembentukan karakter

Melalui peringatan HUT Pramuka ke-62 tahun 2023 mampu mencetak sumber daya manusia yang lebih profesional. Ada beberapa kegiatan nasional yang akan dilaksanakan diantaranya Raimuna Nasional; Perkemahan Bakti Satuan, Musyawarah Penegak Putra dan Putri Nasional, Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka di Banda Aceh.

"Dalam kegiatan nasional nantinya, masing-masing kwatir daerah tidak sekedar memilih ketua tetapi dapat membahas rencana strategis program kerja untuk 5 tahun ke depan",tandasnya.