Pj Bupati OKI pimpin penanaman pohon peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

id Hari Lingkungan Hidup Sedunia,Asmar Wijaya,Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir,Pemkab OKI

Pj Bupati OKI pimpin penanaman pohon peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kegiatan penanaman pohon dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (ANTARA/HO-OKI)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Asmar Wijaya memimpin kegiatan penanaman pohon dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Penanaman bibit pohon  dilakukan bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah serta jajaran ASN Pemkab OKI

"Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan dapat sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangunketahanan terhadap cuaca ekstrem." Ujar Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya yang di bacakan Pj Bupati OKI. Asmar Wijaya, M.Si.(5/6/24).

Asmar menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Dia mengajak masyarakat bertangung jawab dalam menjaga alam dan lingkungan sekitar.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Ogan Komering Ilir (OKI)  untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup agar masyarakat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, membuang sampah pada tempatnya, dan melakukan kegiatan penanaman pohon. Penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi simbol komitmen Pemkab OKI dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup." Tutup dia