Pemkab OKI bagikan 1.500 bendera merah putih

id hut ri,Hari Ulang Tahun indonesia,Taman Segitiga Emas,Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya

Pemkab OKI bagikan 1.500 bendera merah putih

Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya membagian bendera merah putih kepada pengendara motor. (ANTARA/HO-OKI)

Bendera Merah Putih merupakan simbol identitas yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia yang menyatukan kemajemukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI
Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten OKI mulai terasa. Guna memeriahkan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama dengan seluruh wilayah di Indonesia secara serentak membagikan 10 juta bendera merah putih gratis untuk masyarakat.

"Pembagian Bendera Merah Putih ini merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang kini menjadi program Pemerintah Pusat yang ditujukan untuk menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia" Ujar Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya saat acara Pembagian secara serentak ribuan bendera merah putih gratis bagi masyarakat Kabupaten OKI di Taman Segitiga Emas Kayuagung, Kamis (1/8/24).

Asmar menegaskan bahwa Bendera Merah Putih merupakan simbol identitas yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia yang menyatukan kemajemukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

"Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia" Sambung Asmar.