Trofi Piala Dunia FIBA 2023 dipamerkan di Surabaya

id trofi,FIBA World Cup,balai pemuda surabaya,berita sumsel, berita palembang

Trofi Piala Dunia FIBA 2023 dipamerkan di Surabaya

Trofi Piala Dunia Federation International Basketball (FIBA) Basketball World Cup 2023 dipamerkan di halaman Balai Pemuda, Kota Surabaya, Rabu (3/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Trofi Piala Dunia Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) 2023 dipamerkan di halaman Balai Pemuda, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati di Surabaya, Kamis, mengatakan Kota Surabaya menjadi bagian dari sejarah perjuangan basket Indonesia.

"Di momentum luar biasa ini, kami berharap, bisa dijadikan motivasi dan inspirasi bagi para pecinta basket di Kota Surabaya, Jawa Timur," katanya.

Dia berharap basket semakin berjaya di Surabaya. "Kami harapkan cabang olahraga basket ini menjadi yang utama, serta berkontribusi bagi atlet dan pembina olahraga basket di sini," katanya.

Pada kegiatan ini, Wiwiek didampingi oleh Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati. Event pertama kali yang digelar di Kota Surabaya itu, ada beberapa stan yang bisa dikunjungi, mulai dari booth trofi Piala Dunia FIBA 2023, foto booth 360 derajat, hingga booth high jump.

Sebelumnya, trofi ini dipamerkan di dua daerah di Indonesia, yakni Kota Solo, Jawa Tengah dan di beberapa tempat ikonik di Provinsi Bali. Setelah dari Kota Surabaya, rencananya trofi ini akan diboyong ke Jakarta untuk dipamerkan.