Artis Cinta Laura bangga diberi tanggung jawab jadi dutaPiala Dunia FIBA

id bola basket,piala dunia fiba,piala dunia bola basket,cinta laura,menpora dito ariotedjo

Artis Cinta Laura bangga diberi tanggung jawab jadi dutaPiala Dunia FIBA

Aktris Cinta Laura memberi sambutan pada acara perkenalan dirinya sebagai duta Piala Dunia FIBA 2023 di Stadion Basket Indonesia Arena, Jakarta, Selasa (11/7/2023). (ANTARA/HO/Kemenpora)

Jakarta (ANTARA) - Pekerja seni Cinta Laura Kiehl merasa bangga diberi tanggung jawab menjadi duta Piala Dunia FIBA 2023 Indonesia terutama karena ia memiliki peran untuk melakukan sosialisasi kegiatan akbar itu ke berbagai elemen masyarakat.

"Memang Laura bukan atlet, tetapi basket sudah menjadi passion sejak sekolah. Dan dari PERBASI serta LOC mempertimbangkan keaktifan saya di sustainability (kepedulian terhadap lingkungan yang berkelanjutan), di mana FIBA juga menerapkan hal itu," kata Cinta Laura seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu.

Salah satu tugas aktris blasteran Indonesia-Jerman itu adalah mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi kepada para siswa bahwa keberlanjutan merupakan hal yang penting, terlebih di olahraga bola basket.

"Kegiatan sosial itu penting, edukasi kepada para pelajar, anak-anak muda, termasuk perkembangan dunia basket Indonesia," tuturnya.