Kelly Olynyk beri wejangan pebasket Indonesiabila ingin tembus NBA

id kelly olynyk,berita sumsel, berita palembang,Pebasket Timnas Kanada,Utah Jazz,pebasket Indonesia,Piala Dunia FIBA

Kelly Olynyk beri wejangan pebasket Indonesiabila ingin tembus NBA

Pebasket Timnas Kanada Kelly Olynyk dalam laga babak fase grup FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/8/2023).Timnas Kanada mengalahkan Prancis dengan skor 95 - 65. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket asal Kanada dan juga tim NBA Utah Jazz Kelly Olynyk memberikan wejangan kepada pebasket Indonesia bila ingin meningkatkan karier profesionalnya bahkan hingga menembus kompetisi basket Amerika Serikat NBA.

Olynyk menggarisbawahi bahwa bermain melawan pemain dan tim yang lebih tangguh akan memompa kemampuan tiap para pemain basket untuk bisa meningkatkan kualitasnya masing-masing.

"Teruslah bermain, teruslah berlatih. Selalu bermain dengan orang yang lebih senior, jadi kalian bermain melawan orang-orang yang lebih cepat, lebih kuat, dan lebih gesit. Itu yang akan membuatmu lebih baik," kata Olynyk usai laga melawan Latvia pada babak Grup H Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena Jakarta, Selasa (29/8) malam.

Namun dia menekankan berlatih dan bermain bola basket sebanyak-banyaknya adalah hal yang lebih utama.

"Tapi semuanya adalah tentang berlatih. Berlatihlah sebanyak-banyaknya, bermain di level yang lebih tinggi selagi bisa, dan selama Anda mencintai olahraga ini dan terus bermain, Anda akan semakin bagus," kata pemain yang juga pernah membela banyak tim NBA seperti Boston Celtics, Miami Heat, Houston Rockets, hingga Detroit Pistons tersebut.