Bupati Muba Sumsel antar sendiri mobil ambulan untuk warga desa

id muba,bantuan,ambulan,kesehatan,sumsel, bupati

Bupati Muba Sumsel antar sendiri mobil ambulan untuk warga desa

Penjabat Bupati Muba Sumsel Apriyadi Mahmud mengecek kondisi ambulan yang baru diantarnya untuk warga di Kecamatan Plakat Tinggi Muba, (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin Sumatera Selatan Apriyadi Mahmud memberi dan mengantarkan sendiri  bantuan mobil ambulan untuk mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat pedesaan di daerah itu.

"Manfaatkan mobil ambulans ini untuk kebutuhan warga. Siagakan di Kantor Desa atau Puskesmas Pembantu (Pustu) sehingga bisa secara utuh memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan," kata Apriyadi di Sekayu, Jumat,

Bupati Apriyadi menempuh perjalanan berpuluh kilometer dari Sekayu menuju Desa Sialang Agung (C2) Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Muba. Ia membawa dua unit mobil ambulan untuk desa di Kecamatan Plakat Tinggi itu.

Apriyadi yang juga mantan  Kepala Desa Pematang Palas ini mewanti-wanti pihak pengelola atau petugas mobil ambulance agar tak melakukan pungutan uang kepada warga yang membutuhkan.

"Fasilitasi warga, jangan cari pungutan. Sudah kewajiban perangkat desa dan kecamatan melayani dan memfasilitasi warga setempat," tegasnya.

Kedatangan Apriyadi bukan saja menyerahkan mobil ambulans namun juga mengucurkan bantuan bedah rumah dan menyerahkan sembako bagi warga pra sejahtera.

Bupati dan tim juga menginventarisasi kebutuhan warga kawasan Desa Sialang Agung dan Desa Bukit Indah Kecamatan Plakat Tinggi.

Kepada warga Plakat Tinggi, Apriyadi juga meminta dukungan dan doa. Karena saat ini Pemkab Muba sedang menyusun skema pembangunan pabrik minyak goreng (Pamigo).

"Saat ini sedang dikerjakan, mohon doa dan support agar dalam perjalanan realisasinya nanti lancar," katanya.

Kepala Desa Sialang Agung, Kurnaidi menyebutkan bantuan yang diberikan Bupati Muba Apriyadi Mahmud merupakan kebutuhan warga yang sangat dinanti selama ini.
 
"Alhamdulillah pak Bupati Apriyadi Mahmud hari ini merealisasikan kebutuhan mobil ambulans yang kami nantikan selama ini," ungkap dia.