Cegah kecelakaan di perlintasan kereta, warga diimbau lebih disiplin lintasi jalur KA

id Lampung,Kereta API,KA,Kecelakaan di Perlintasan

Cegah kecelakaan di perlintasan kereta, warga diimbau lebih disiplin lintasi jalur KA

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari. Bandarlampung, Kamis, (1/6/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang mencatat sejak awal 2023 hingga kini telah terjadi 20 kejadian kecelakaan di perlintasan kereta api.

"Sampai sekarang sudah ada 20 kejadian kecelakaan di jalur kereta api. Dimana 11 kejadian adalah orang yang menemper kereta api dan sembilan kejadian kendaraan bermotor yg menemper kereta api," kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari, Bandarlampung, Kamis.

Guna meminimalisir insiden di jalur kereta api, lanjutnya, PT KAI terus berusaha mengimbau serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait keselamatan dan bahaya di perlintasan sebidang.

"Tentu kami tidak henti-henti mengimbau masyarakat untuk tidak berada di ruang manfaat jalur kereta api, menyeret, menggerakkan, meletakkan, atau memindah barang di atas rel atau melintasi jalur kereta api, serta menggunakan jalur kereta api untuk kepentingan lain selain angkutan kereta api," kata dia.