Kanwil Kumham Sumsel dukung peran perempuan wujudkan ekonomi tangguh

id Perempuan, kemenkumham, wujudkan ekonomi tangguh, kekayaan intelektual, ki, kemenkumham sumsel,berita sumsel, berita palembang

Kanwil Kumham Sumsel dukung peran perempuan  wujudkan ekonomi tangguh

Kepala Kanwil  Kemenkumham Sumatera Selatan Ilham Djaya. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) Ilham Djaya menyatakan pihaknya mendukung perempuan berperan mewujudkan ekonomi tangguh melalui kekayaan intelektual.

"Hal ini sesuai dengan tema peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun ini yakni Perempuan Indonesia Kreatif dan Inovatif, Ekonomi Tangguh," kata Ilham Djaya di Palembang, Rabu.

Menurut dia, peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran bahwa kekayaan intelektual itu berdampak pada kehidupan sehari-hari.

Ia berharap tema Hari Kekayaaan Intelektual Sedunia tersebut dapat mendorong lebih banyak lagi perempuan untuk memanfaatkan sistem kekayaan intelektual dalam melindungi dan memberikan nilai tambah atas hasil kreasi dan inovasinya.

Ilham mengatakan perempuan telah membentuk perekonomian dunia dengan kreativitas dan kecerdasan mereka dari generasi ke generasi.