Meski cedera, Zohri tetap bawa pulang medali

id Sea games 2023,Sea games,zohri,atletik

Meski cedera, Zohri tetap bawa pulang medali

Sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri berpose setelah upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (13/5/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) -
Sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri mengungkapkan bahwa ia memaksakan mengikuti nomor 200 meter putra, meski tidak berada dalam kondisi terbaiknya lantaran cedera.
 
Pada nomor tersebut, Zohri finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 21, 02 detik, kalah dari pelari Thailand Soraoat Dabbang dan Ngan Ngoc Nghia asal Vietnam. Meski demikian, ia tetap berhak atas medali perunggu.
 
"Saya berpikir bahwa daripada saya tidak bawa medali pulang sama kayak (SEA Games) Vietnam dulu, sudahlah saya paksa saja. Jadi mending saya menangis darah di perlombaan, daripada tidak membawa pulang medali," kata Zohri seusai mengikuti upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu malam.
 
Zohri tidak dapat dikatakan gagal pada partisipasinya di SEA Games 2023, sebab ia terbukti mampu turut menyumbang medali emas pada nomor estafet 4 x 100 meter putra. Kuartet Zohri, Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, dan Sudirmah Hadi menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 39,11 detik.