Evakuasi Kapolda Jambi di hutan Bukit Tamiai terkendala medan dan cuaca, tim darat terus bergerak

id Jambi, helikopter kapolda jatuh

Evakuasi Kapolda Jambi di hutan Bukit Tamiai terkendala medan dan cuaca, tim darat terus bergerak

Peta lokasi kecelakaan halikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan di Kerinci, Minggu (19/2/23).(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Tim SAR Gabungan Polri dan Basarnas belum berhasil mengevakuasi korban helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan dari lokasi kecelakaan di perbukitan Kabupaten Kerinci, Jambi.

Hingga Minggu sore, evakuasi terhadap Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan belum bisa dilakukan, kata Kepala Bandara Depati Parbo Kerinci Farel Tobing saat dikonfirmasi wartawan.

Kejadian helikopter yang membawa Kapolda Jambi mengalami kecelakaan di kawasan Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Dalam helikopter tersebut terdapat Direktur Reskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira dan Direktur Polairud Kombes Pol Michael Mumbunan.

Selain itu, Korspri dan Adc Kapolda juga ikut dalam rombongan tersebut dan sampai saat ini penumpang belum bisa dievakuasi.

Selain itu, Farel juga belum bisa memastikan kondisi Kapolda beserta rombongan dan pihaknya belum memperoleh informasi dari lokasi kejadian.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh, untuk mencapai lokasi kejadian jika berjalan kaki bisa mencapai dua hari.