Wawako: Palembang tingkatkan partisipasi warga wujudkan kota tanpa kumuh

id Sumatera Selatan , kotaku, kota tanpa kumuh, lanjutkan program kotaku, kawasa kumuh, palembang bebas kumuh, pemkot

Wawako: Palembang tingkatkan partisipasi warga wujudkan kota tanpa kumuh

Wawako Palembang Fitrianti (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda terus meningkatkan partisipasi warga yang tersebar di 107 kelurahan dalam mewujudkan kota tanpa kawasan kumuh di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu.

"Setiap kesempatan berkunjung ke kawasan permukiman penduduk, saya terus mengajak warga berpartisipasi dalam upaya mewujudkan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Bumi Sriwijaya ini," kata Wawako Fitrianti, di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, program Kotaku yang telah berjalan sejak beberapa tahun terakhir sulit berjalan sesuai harapan bersama yakni terwujudnya kota layak huni, tanpa dukungan dari warga karena terbatasnya tenaga dan dana.

Pemkot Palembang berupaya menjalankan program Kotaku untuk mengatasi masalah kekumuhan di seluruh kelurahan yang ada dalam wilayah 18 kecamatan.

Dengan dukungan maksimal dari warga, diharapkan program Kotaku berjalan sesuai target dan dapat menjadikan Palembang sebagai kota yang indah, layak huni, dan nyaman.

"Bagi masyarakat yang berada di kawasan target program tersebut diharapkan dapat berpartisipasi melakukan kegiatan gotong royong menata lingkungannya agar bersih, rapi, indah, atau nyaman," ujarnya.

Sebagian kawasan kumuh yang menjadi sasaran program itu, telah dilakukan pembenahan dan penataan sejak beberapa tahun terakhir.

Sedangkan sebagian lainnya diusahakan diselesaikan bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah atau paling tidak dalam satu atau dua tahun ke depan, kata Wawako.