Sumsel siap gelar Musi Run 2022

id pariwisata,wisata,sumsel,wisata sumsel,musi run,gubernur sumsel,destinasi

Sumsel siap gelar Musi Run 2022

Gubernur Sumsel Herman Deru setelah menerima audiensi pengurus Komunitas Musi Runners di Palembang, Selasa (13/9/22). (ANTARA/HO-Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menggelar kembali Musi Run 2022 pada 23 Oktober mendatang untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata setelah terdampak pandemi COVID-19.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pemerintah provinsi (pemprov) mendorong diselenggarakan ajang ini yang diinisiasi Komunitas Musi Runners untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat.

“Pemprov sangat mendukung jika ada pihak-pihak yang atas inisiatif sendiri mau menggelar event, baik skala nasional maupun internasional,” kata Herman Deru setelah menerima audiensi pengurus Komunitas Musi Runners di Palembang, Selasa.

Menurutnya perekonomian masyarakat harus di stimulus untuk bangkit yang salah satu melalui pengembangan sektor pariwisata.

Sumsel saat ini mendorong penyelenggaraan ajang tak hanya terpusat di Kota Palembang tapi juga menyasar kabupaten/kota seperti yang rutin dilakukan Kabupaten OKU Selatan yakni menggelar ajang sepeda Ranau Grand Fondo.

Dengan begitu, perekonomian akan lebih merata sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan dan sekaligus menekan angka kemiskinan.

Penasihat Komunitas Musi Runners yang juga Dirreskrimum Polda Sumsel AKBP Muhammad Anwar menjelaskan terdapat dua nomor lomba yang akan digelar yakni lari 10 K dan lari 5 K.

Sejauh ini minat masyarakat untuk ambil bagian tergolong tinggi karena sudah terdaftar sekitar 650 orang, termasuk atlet triatlon nasional asal Sumsel, Jauhari Johan.

“Ajang ini terakhir digelar pada 2019, tapi karena adanya pandemi sempat terhenti. Kini akan kami rutinkan lagi, jadi ajang tahunan,” kata dia.