Dua UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel tunjukkan keseriusan saat ikuti desk evaluasi menuju WBK

id UPT, satker, Kanwil Kemenkumham Sumsel , tunjukkan, keseriusan, desk evaluasi, menuju WBK, wbbm, zona integritas

Dua UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel tunjukkan keseriusan saat ikuti desk evaluasi menuju WBK

Dua UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel tunjukkan keseriusan saat mengikuti desk evaluasi menuju WBK (ANTARA/HO/Kemenkumham SS/24)

Lewat evaluasi ini, seluruh jajaran diharapkan dapat melaksanakan budaya kerja dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. 
Palembang (ANTARA) - Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal kembali melaksanakan desk evaluasi satuan kerja berpredikat menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan,  kali ini desk evaluasi berlangsung di Rutan Kelas I Palembang. Sabtu.

Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang terdiri dari Titut Sulistyaningsih, Juanda Martua Usuludin Nasution, Retna Wandita, Fendy Prasetiyo, Fransiska Sri A.Tarigan menilai seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sumsel yang menyampaikan paparan evaluasi telah bekerja dengan maksimal dalam upaya pembangunan Zona Integritas.

Bertempat di Ruang Aula Rutan Kelas I Palembang,  dua UPT yang mengikuti desk evaluasi antara lain Rutan Kelas I Palembang dan Rupbasan Kelas I Palembang. 

Di hadapan TPI, masing-masing satker menampilkan yel-yel, jingle, video profil, duta pelayanan hingga maskot dan buletin zona integritas (ZI) yang merepresentasikan komitmen pembangunan zona integritas.

Kemudian, Kepala Satuan Kerja melakukan pemaparan materi mengenai Proses Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM yang memuat before and after enam area perubahan. 

Desk evaluasi dilakukan dua arah untuk menilai komitmen pimpinan/seluruh pegawai serta menilai kematangan satuan kerja dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. 

Pada sesi tanya jawab antara tim evaluator TPI dengan Satuan Kerja, diberikan beberapa pertanyaan oleh terkait implementasi pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas.

Enam area perubahan yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang telah dilaksanakan.

Selain itu Kepala UPT dan tim Pokja Pembangunan ZI juga menerima berbagai saran perbaikan baik pada LKE maupun kelengkapan lainnya untuk segera ditindaklanjuti.

Lewat evaluasi ini, seluruh jajaran diharapkan dapat melaksanakan budaya kerja yang telah ditetapkan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr.Ilham Djaya mengapresasi kegiatan desk evaluasi ini, Kakanwil berharap desk evaluasi satuan kerja yang ada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan harus menunjukkan yang terbaik, serta optimis dalam meraih predikat WBK/WBBM ini.