NPCI Sumsel kontrak Maleve Mainaky tangani atlet Pelatda Peparnas

id sumsel, npci,peparnas

NPCI Sumsel kontrak Maleve Mainaky tangani atlet Pelatda Peparnas

Dokumentasi - Pebulutangkis ganda putra Sumatera Selatan Edi Americo (kanan) dan Teguh (kiri) mengembalikan kok ke arah lawan pebulutangkis Kalimantan Selatan M Aditya dan Ody Putra N pada final Beregu Nasional Putra Peparnas Papua di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021). Kalsel meraih medali emas bulutangkis beregu putra setelah mengalahkan Sumsel dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pengurus  National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumatera Selatan kontrak pelatih bulutangkis nasional Marleve Mainaky untuk menangani atlet Pelatda Peparnas 2024 daerah itu.

"Untuk melatih tim Peparnas 2024, kami mengontrak beberapa pelatih nasional, salah satunya Marleve Mainaky untuk cabang bulutangkis," kata Ketua Umum NPCI Provinsi Sumsel Rian Yowhari ketika dihubungi ANTARA di Palembang, Sumsel, Sabtu.

Pilihan kepada Marleve, kata Rian karena pengalaman pada Peparnas sebelumnya yang mampu mencatat hasil maksimal.

"Kita punya pengalaman bagus setelah ditangani pelatih nasional, para atlet kita mampu meningkatkan potensinya dan hasilnya prestasi mereka bagus," kata Rian.

Pada tahun 2021, atlet bulutangkis Sumsel ditangani pelatih Heryawan dan hasilnya cukup memuaskan.

Tak sampai di sana, para atlet bulutangkis Peparnas Sumsel juga akan berlatih di Jakarta, sehingga mereka bisa lebih banyak melakukan try out melawan atlet-atlet lain di sana.

"Pengalaman bertanding mereka melalui try out sangat diperlukan," katanya.

Lebih lanjut Ketua NPCI Provinsi Sumsel itu menyebutkan saat ini para atlet dari 13 cabang olahraga Peparnas telah menjalani TC berjalan, rencananya pada Juni atau Juli 2024 mendatang, mereka baru akan masuk pemusatan latihan.

"Menyesuaikan dengan anggaran yang ada, kami merencanakan Juni atau Juli nanti masuk pemusatan latihan di Palembang," katanya menambahkan.